Untuk Berfoya-foya Jadi Alasan Duet Rampok Kembali Beraksi

Untuk Berfoya-foya Jadi Alasan Duet Rampok Kembali Beraksi

Kabupaten Bandung,

Sepertinya hukuman penjara yang pernah dijalani oleh dua tersangka ini yaitu MR dan A tidak membuat mereka menjadi jera. Bahkan hanya karena alasan untuk berfoya-foya, mereka kembali beraksi. Dan kali ini sasarannya adalah sebuah toko baju yang berlokasi di ruko pasar Sayati Indah di Kecamatan Margahayu Kabupaten Bandung.

Mr mengaku selama keluar dari penjara dirinya belum mendapat pekerjaan yang tetap. Sementara itu hobinya yang mabuk-mabukan dan berfoya-foya ini diakuinya menjadi alasan untuk kembali melakukan kejahatan.

“Uang hasil penjualan dari toko yang saya rampok, saya jual lebih murah biar cepat laku dan uangnya saya gunakan selain untuk kebutuhan hidup saya juga untuk bersenang-senang,” katanya.

Mr juga mengaku sempat buron dan melarikan diri ke beberapa tempat di daerah Jawa Barat, namun petugas Satuan Reserse Kriminal Polresta Bandung berhasil menangkapnya.

Sedangkan tersangka A alias Jias mengaku dirinya beraksi kembali karena didesak kebutuhan ekonomi. “Semua untuk kebutuhan kehidupan sehari-hari. Karena cari kerja susah, sedangkan saya butuh biaya untuk hidup,” jelasnya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan 2 pelaku merupakan residivis dengan kasus yang sama.

“Kedua tersangka Mr dan A alias Jias ini adalah komplotan spesialis perampokan toko dan saat ini kembali melakukan aksinya yaitu merampok sebuah toko baju yang berlokasi di ruko pasar Sayati Indah di Kecamatan Margahayu Kabupaten Bandung,” katanya.

Ditambahkan Kombes Pol Hendra Kurniawan, apapun alasannya mencuri jelas melanggar hukum. “Tersangka MR baru satu kali masuk penjara, namun untuk tersangka A sudah dua kali masuk penjara dengan kasus yang sama. Apapun alasannya, melakukan tindak kejahatan pencurian jelas melanggar hukum,” tegasnya.

Kini kedua tersangka mendekam dibalik jeruji Polresta Bandung, dan dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan 7 tahun penjara. (Tm/Sly)

%d bloggers like this: