Tidak Ada Surat Ijin Cuti Ikut Kampanye, Bawaslu Kirim Surat Teguran ke DPRD Kabupaten Bandung

Tidak Ada Surat Ijin Cuti Ikut Kampanye, Bawaslu Kirim Surat Teguran ke DPRD Kabupaten Bandung

Kabupaten Bandung,

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bandung melayangkan surat teguran kepada DPRD Kabupaten Bandung. Teguran in lakukan terkait adanya pelanggaran yang dilakukan oleh salah satu anggota dewan berinisial NH, yang ikut kampanye tanpa menunjukan surat keterangan cuti ijin kampanye.

Kordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kabupaten Bandung Hedi Ardia mengatakan surat teguran yang ditujukan kepada DPRD adalah pelanggaran yang dilakukan anggotanya.

“Berdasarkan laporan dari Panwascam Baleendah bahwa ditemukan salah satu anggota DPRD Kabupaten Bandung yang ikut dalam kampanye pasangan calon nomor 1. Tetapi tidak bisa menunjukan surat ijin cuti kampanye,” katanya.

Selain itu, Herdi menambahkan Bawaslu juga mengirimkan surat kepada seluruh pasangan calon agar anggota dewan yang mengikuti kegiatan kampanye harus ada surat ijin cuti kampanye.

“Saya mengimbau untuk seluruh paslon agar lebih tertib lagi dan memahami aturan kampanye, terutama dimasa pandemi ini. Tidak semua kampanye dilakukan tatap muka. Tetapi bisa dilakukan secara daring,” pungkasnya. (Tm/Sly)

%d bloggers like this: