Soal Dugaan Oknum Satpol PP “Sunat” Honor Linmas, Kades Sukamulya: Ada 13 Desa Yang Kena Sunat

Soal Dugaan Oknum Satpol PP “Sunat” Honor Linmas, Kades Sukamulya:  Ada 13 Desa Yang Kena Sunat

Kabupaten Bandung,

Terkait pemotongan yang didugakan dilakukan oleh oknum Satpol PP, Kepala Desa Sukamulya Deni sugandi mengatakan ada 12 desa petugas Linmas yang dipotong honornya.

“Pemotongan terjadi di tiap desa, barusan infromasi yang saya terima di desa cangkuag juga sama. Kita sempat menyakan Kanit Satpol PP ternyata beliau tidak ada,” kata Kepala Desa Sukamulya Deni Sugandi.

Ditambahkan Deni bahwa untuk di kecamatan Rancaekek ada 13 desa dan 1 kelurahan. Sampai saat ini informasinya juga dilakukan pemotongan untuk honorarium ditingkat Kecamatan.

“Saya sudah rapat kordinasi dengan semua kepala desa yang dipimpin langsung oleh  Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI). Dan hasil dari apat rencananya ada penambahan dari kepala desa masing-masing untuk honor para petugas Linmas,” tegasnya.

Deni juga memaparkan bahwa uang yang dipotong sebesar Rp 55 ribu per orang. “Seharusnya, kalau memang betul Rp 120 ribu honor yang diterima, sebaiknya kasihkan saja. Karena upah Linmas itu kecil perbulannya, apalagi sekarang memasuki tahap pencoblosan. Sudah bisa dipastikan mereka sangat berat tugasnya,” tegas Deni Sugandi.

Seperti diketahui, berdasarkan surat penyataan keberatan mengenai honorarium non PNS pengamanan tingkat desa/kelurahan dalam rangka untuk pilkada dipotong oleh oknum yang tidak bertanggung, Kepala Desa Sukamulya melayangkan  surat pernyataan keberatan. (Tm/Sly)

%d bloggers like this: