Soal Berkerumun Saat Kampanye, Teh Nia: Yang Datang kurang Dari 50 Orang

Soal Berkerumun Saat Kampanye, Teh Nia: Yang Datang kurang Dari 50 Orang

Kabupaten Bandung,

Hari ini pasangan calon nomor 1 yaitu Kurnia Agustina Dadang Naser atau lebih akrab disapa Teh Nia melakukan kampanye di Kampung Manggahan, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung.

Dalam keterangannya terkait warga yang datang menghadiri kampanye, Teh Nia menjelaskan bahwa yang datang tidak lebih dari 50 orang.

“Yang hadir di sini tidak lebih dari 50 orang. Dan saya sangat berterima kasih kepada warga yang antusias datang kesini. Dan lokasi yang saya datangi adalah tempat ibadah, ini sangat bagus karena merupakan pondasi yang kuat untuk reigius,” katanya.

Selain itu, Nia juga menambahkan ternyata masih banyak warga yang masih belum tahu mengenai pilkada serta protokol kesehatan di tengah pandemi ini.

“Saya sekalian melakukan sosialisasi mengenai protokol kesehatan. Ini kan harusnya tugas KPU, dan kami meminta kerjasamanya dengan KPU dan Panwas agar lebih gencar lagi dalam melakukan sosiaisasi,” ujarnya.

Teh Nia juga menegaskan dalam pilkada di tengah pandemi ini, semua ingin mensukseskan pilkada, dan harus dilaksanakan agar aman, damai kondusif.  Selain itu angka partisipatifnya harus tinggi.

“Kalau kita tanya ke warga banyak yang belum tahu harus gimana dan seperti apa, harusnya KPU lebih gencar lagi sosialisasikan pilkada ini,” pugkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa Kampanye pasangan nomor 1 yaitu Nia-Usman yang hari ini dilaksanakan di Kampung Manggahang, Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung mendapat teguran dari Panwascam Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung.

Teguran ini dilakukan terkait pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan oleh pasangan calon nomor 1 yaitu itu Nia-Usman.

Ahmad Zaki selaku Panwascam Kecamatan Baleendah mengatakan bahwa kampanye yang dilakukan oleh pasangan nomor 1 Nia-Usman ini tidak melalui prosedur seperti tidak melakukan laporan dan juga menyalahi protokol kesehatan. (Tm/Sly)  

%d bloggers like this: