Simulasi Pilkada, Kapolresta: Utamakan Aspek Kesehatan

Simulasi Pilkada, Kapolresta: Utamakan Aspek Kesehatan

Kabupaten Bandung,

Hari ini, Rabu (2/12/2020) Polresta Bandung melakukan simulasi Pilkada Kabupaten Bandung. Simulasi dilaksanakan di halaman Mapolresta Bandung dengan dihadiri oleh Kapolresta serta jajaran.

Kapolresta bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan simulasi pilkada kali ini memang berbeda dengan pilkada sebelumnya. Karena pilkada yang berlangsung saat ini di tengah pandemic covid 19.

“Simulasi ini memperlihatkan bagaimana fungsi dan peran  kepolisian dalam pelaksanaan pemilihan suara pada tanggal 9 Desember mendatang,” kata Hendra Kurnawan.

Selain itu, ditengah pandemic memang ada perbedaan dalam pelaksanaan pilkada tahun ini. “Pelaksanaannya memang sedikit berbeda, disini dalam simulasi terlihat aspek kesehatan lebih diutamakan. Kemudian, petugas KPPS maupun petugas penyelenggara dan petugas pengamanan harus menggunakan alat kesehatan. Seperti  masker, face shield dan sarung tangan,” tambahnya.

Selain itu, Kapolresta juga menambahkan nanti di TPS harus ada bilik khusus bagi warga yang didapati bersuhu badang lebih dari 37 derajat celcius. (Tm/Sly)

%d bloggers like this: