Serius Tangani Sampah, Yena: Saya Akan Siapkan Mesin Pengolahan Sampah

Serius Tangani Sampah, Yena: Saya Akan Siapkan Mesin Pengolahan Sampah

Kabupaten Bandung,

Sepertinya program unggulan pasangan calon nomor 2 yaitu Yena Iskandar Ma’some dalam penanggulangan sampah tidak main-main. Hal ini dibuktikan dengan melakukan pemantauan dibeberapa lokasi tempat pembuangan sampah di TPA Babakan, desa Babakan, Kecamaan Arjasari, kabupaten Bandung, Rabu (18/11/2020).

“Jika dilihat tumpukan sampah yang ada di TPA babakan sangat banyak. Dan ini bisa diolah menjadi sampah yang memiliki nilai ekonomi. Bisa dimulai bekerjasama bekerjasama dengan bank sampah. Namun sampah yang tidak memiliki nilai ekonomi bisa diolah dan dijadikan  pupuk,” kata Yena Iskandar Ma’soem.

Selain itu, Yena juga menjelaskan bahwa mesin pengolahan sampah bisa menghasilkan sampah cair yang bisa digunakan sebagai pupuk dan pestisida.

“Denngan adanya mesin pengolahan sampah, diharapkan bisa meningkatkan nilai ekonomi bagi masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, visi misi yang dimiliki oleh pasangan calon nomor 2 ini yaitu peningkatan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat memang menjadi satu kewajiban bagi seorang pemimpin.

“Untuk visi misi kami terhadap peningkatan pelayanan dan kesejahteraan kepada masyarakat Kabupaten Bandung itu menjadi prioritas. Dan memang seharusnya seorang pemimpin harus bisa melakukan hal tersebut,” jelas Yena.

Selain itu, Yena juga menambahkan dalam kepemimpinannya nanti dia akan menciptakan sebuah tata kelola pemerintahan yang bersih,  transparan dan profesional.

“Kami akan buka akses seluas-luasnya kepada masyarakat Kabupaten Bandung untuk bisa mengawasi kinerja pemerintahan sehingga tidak ada lagi yang diragukan,” pungkaasnya. (Tm/Sly)

%d bloggers like this: