Sempat Buron, Duet Spesialis Rampok Toko Baju Berhasil Ditangkap Petugas

Sempat Buron, Duet Spesialis Rampok Toko Baju Berhasil Ditangkap Petugas

Kabupaten Bandung,

Satuan Reserse Polresta Bandung berhasil menangkap dua komplotan perampokan toko baju yang sempat buron.

Dua pelaku berinisial MR dan A alias Jias merupakan dua residivis yang baru saja keluar dari penjara dengan kasus yang sama. Kedua tersangka ini ditangkap di beberapa lokasi berbeda di Bandung dan sempat melarikan diri untuk menghindari kejaran petugas.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan 2 pelaku merupakan residivis dengan kasus yang sama.

“Kedua tersangka Mr dan A alias Jias ini adalah komplotan spesialis perampokan toko dan saat ini kembali melakukan aksinya yaitu merampok sebuah toko baju yang berlokasi di ruko pasar Sayati Indah di Kecamatan Margahayu Kabupaten Bandung,” katanya.

Dijelaskan Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan bahwa kedua pelaku mendatangi toko dengan menggunakan mobil hasil rental dengan nomor polisi D 1768 YBJ. Kemudian sesampainya di lokasi yang memang sudah menjadi target, kedua pelaku dengan menggunakan obeng membongkar rolling door kemudian kedua tersangka ini mengambil barang-barang berupa baju.

“Kedua tersangka masuk ke dalam toko dan membawa 1 karung besar yang berisikan baju serta celana berbagai merk dengan cara merusak rolling door toko menggunakan obeng. Kerugian yang dialami korban sebesar Rp 20 juta dan tersangka dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan 7 tahun penjara,” jelasnya.

Saat ini satuan reserse kriminal Polresta Bandung masih terus melakukan pengembangan kasus pencurian toko baju apakah masih ada tersangka lain yang terlibat. (Tm/Sly)

%d bloggers like this: