Sempat Buron, Duet Rampok Spesialis Ruko Berhasil Diringkus Petugas

Sempat Buron, Duet Rampok Spesialis Ruko Berhasil Diringkus Petugas

Kabupaten Bandung,

Petugas Kepolisian berhasil menangkap komplotan perampok yang selau menyasar ruko. Tidak tanggung-tanggung, korban mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Adalah E dan AEP yang merupakan pelaku bobol ruko milik Ade Toni. Kerugian yang dialami oleh ade mencapai Rp 20 juta.

Berdasarkan pengakuan E dan AEP adalah mereka memang sudah merencanakan pencurian tersebut. Kemudian dengan bermodalkan tang potong besi, dua pelaku memotong gembok dan pengait rolling door untuk membuka ruko milih Ade.

Setelah berhasil membukanya, pelaku mengambil hampir 1 ton beras, kemudian ratusan kilo telur ayam serta puluhan tabung gas elpiji.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan kedua tersangka berhasil ditangkap di Rancaekek.

“Kedua pelaku berhasil kami tangkap setelah kami mendapati keterangan dari saksi. Kemudian untuk satu orang berinisial DPB mash kami lakukan pengejaran,” kata Hendra Kurniawan.

Hendra juga menabahkan, para pelaku suda sanga profesional. “Mereka memiliki peran masing-masing. Seperti pelaku E yang berperan merusak pintu dengan linggis dan mengambil barang barang curian,” jelasnya.

Kemudian peran dari tersangka AEP adalah merencanakan, joki, yang merusak gembok serta pintu ruko dan eksekutor yang mengambil barang.

“Ada 50 kejadian perkara, namun tidak semua korbannya melapor ke kepolisian. Kami masih melakukan pengejaran terhadap tersangka yang DPO dan kasus ini masih kami kembangkan,” jelasnya. (Tm/Sly)

%d bloggers like this: