Sekolah Jual Seragam Mahal, Wakil Bupati “Bisaan ngala Duitna !”

Sekolah Jual Seragam Mahal, Wakil Bupati “Bisaan ngala Duitna !”

Kabupaten Bandung,

Adanya temuan mengenai sekolah yang menjual seragam dengan harga sampai Rp 1 juta, Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan geram. Dengan nada kesal dirinya sangat menyayangkan pihak sekolah yang mencari keuntungan ditengah pandemi covid 19.

“Bisaan ngala duitna,” kata Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan dengan menggunakan bahasa Sunda.

Selain itu, Sahrul juga menegaskan akan memanggil Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung serta Kepala Sekolah yang terbukti menjual seragam dengan harga yang fantastis.

“Saya tegasnya agar pihak sekolah untuk tidak mencari keuntungan. Apalagi sekolah tatap muka baru dimulai, jadi jangan merusak program pemerintah dalam dunia pendidikan,” tegasnya.

Seperti yang terjadi di SMPN 1 Ciparay yang membebankan seragam sekolah sampai dengan harga Rp 1 juta. Dan ini jelas membuat orang tua siswa sangat keberatan, di tengah pandemi yang masih berlangsung.

Salah satu orang tua siswa SMPN 1 Ciparay yaitu NH yang hanya bekerja sebagai buruh tani sangat keberatan dengan mahalnya harga seragam yang dibebankan.

“Saya sangat keberatan dengan harga seragam sekolah sampai dengan Rp 1 juta. Karena dalam kondisi seperti ini saya harus bagaimana?,” Katanya kepada suarabandungnews.com.

Hal serupa di alami AM orang tua siswa SMPN 1 Pacet Kabupaten Bandung Jawa Barat, dirinya sangat keberatan dengan adanya pembelian seragam merasa berat kondisi yang tidak memungkinkan terkait kondisi yang serba susah. (Tm/Sly)


%d bloggers like this: