Puncak Hari Bhayangkara ke-78, Polresta Bandung Laksanakan Program Bermanfaat Bagi Masyarakat

Puncak Hari Bhayangkara ke-78, Polresta Bandung Laksanakan Program Bermanfaat Bagi Masyarakat

Kabupaten Bandung,

Polresta Bandung menggelar puncak perayaan Hari Bhayangkara ke-78 di Lapangan Upakarti Pemkab Bandung, acarapun berlangsung meriah.

Selama satu bulan terakhir, berbagai kegiatan telah dilaksanakan Polresta Bandung sesuai arahan dari Mabes Polri dengan kegiatan yang meliputi Bakti Sosial, Bakti Religi, Bakti Kesehatan, dan berbagai pertandingan yang melibatkan masyarakat.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan kegiatan Hari Bhayangkara ke-78 ini tidak hanya menciptakan suasana kemeriahan, tetapi juga membawa kebahagiaan yang dirasakan oleh masyarakat luas.

“Salah satu Polres yang berhasil melampaui target yang diberikan Mabes Polri dan Polda Jabar adalah Polresta Bandung,” ujar Kusworo. Senin, 1 Juli 2024.

“Diantaranya untuk kegiatan Bakti Sosial, target awal adalah 1.000 kegiatan, namun Polresta Bandung berhasil merealisasikan 7.222 kegiatan,” ujarnya.

“Sedangkan dalam kegiatan Bakti Religi, seperti membersihkan dan memperbaiki tempat ibadah, target awalnya hanya 10 kegiatan, tetapi Polresta Bandung berhasil mencapai 41 kegiatan,” terangnya.

Ia mengatakan untuk program Air Bersih targetnya satu titik dan terealisasi lima titik, kemudian bedah rumah target tiga titik dan sepenuhnya tercapai tiga titik dari total sepuluh titik dalam proses pengerjaan.

“Selain itu, untuk program penanaman pohon, target awal 1.000 pohon berhasil dilampaui dengan menanam 3.500 pohon,” imbuhnya.

“Jadi berbagai kegiatan yang dilakukan dalam rangka Hari Bhayangkara ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat dan meningkatkan rasa bahagia serta kemeriahan di tengah-tengah masyarakat,” jelasnya.

Lanjut Kusworo, Polri juga berhasil berada di peringkat kedua dalam tingkat kepercayaan publik terhadap instansi atau lembaga pemerintahan dan hal ini menjadi tantangan sekaligus motivasi bagi Polri untuk terus menjaga dan meningkatkan kepercayaan masyarakat.

Namun, dari Institusi Polri diharapkan terus menerima pantauan, masukan, dan saran dari masyarakat agar dapat menjalankan tugas pokok dan fungsi Polri sesuai harapan.
Seperti menjaga keamanan, ketertiban, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan yang profesional dan transparan.

“Dengan semangat Hari Bhayangkara ke-78, Polri berkomitmen untuk terus meningkatkan profesionalisme dan menjadi institusi yang dicintai oleh masyarakat,” ujarnya.

“Serta kegiatan yang telah dilaksanakan diharapkan dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat, sehingga kepercayaan publik terhadap Polri semakin meningkat,” pungkasnya. (Humas)

%d bloggers like this: