Polresta Bandung Tangkap ABG Otak Komplotan Curanmor

Polresta Bandung Tangkap ABG Otak Komplotan Curanmor

Kabupaten Bandung,

Satuan Reserse Kriminal Polresta Bandung berhasil menangkap komplotan spesialis curanmor. Dan ternyata otak dari aksi pencurian ini adalah seorang Anak Baru Gede (ABG).

Dalam keterangannya Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan SIK menjelaskan penangkapan tersangka yang masih dibawah umur berinisial YG adalah berdasarkan informasi dari warga dan juga penyelidikan tim satuan reserse kriminal Polresta Bandung.

“Kami lakukan penelusuran terkait penjualan kendaraan hasil curian dari dua tersangka yaitu berinisial YG dan DH. berdasarkan pengakuannya barang hasil curian dijual melalui online atau media sosial kemudian mereka janji untuk bertemu melakukan transaksi,” kata Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan SIK.

Pelaku YG merupakan otak dari semua aksi pencurian yang ada dilakukan di Kabupaten Bandung. dalam pengakuannya GG sudah beraksi lebih dari 10 kali dan biasa melakukan aksinya di sekitaran Kabupaten Bandung.

“Tersangka masih dibawah umur saat ini kami melakukan pemeriksaan. Karena masih dibawah umur maka dilakukan pendampingan dari orang tua dan bapas disesuaikan dengan ketentuan dalam sistem peradilan pidana anak/SPPA.Dan saat ini kami masih melakukan pengembangan terkait kasus pencurian yang melibatkan anak dibawah umur,” pungkasnya.

Kedua tersangka yaitu DH dan YG kini mendekam di tahanan Mapolresta Bandung dan dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. (Tm/Sly)

%d bloggers like this: