Polresta Bandung Gelar Bakti Kesehatan dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78, Ratusan Warga Terlayani

Polresta Bandung Gelar Bakti Kesehatan dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78, Ratusan Warga Terlayani

Kabupaten Bandung,

Polresta Bandung menggelar kegiatan bakti kesehatan dalam rangka merayakan Hari Bhayangkara ke-78 di Klinik Polresta Bandung dan Gedung Sabilulungan. Senin, (24/6).

Kegiatan bakti kesehatan ini meliputi donor darah, khitanan massal dan pengobatan gratis dengan melibatkan berbagai pihak yakni Iptu R.A. Azis, S.Pd.I, seluruh staf Sidokkes, tim dari Dinas Kesehatan, tim rekanan tenaga kesehatan, dan tim PMI Kabupaten Bandung.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Bakti kesehatan kali ini meliputi donor darah, khitanan massal dan pengobatan gratis, yang dilakukan oleh Sidokkes Polresta Bandung bersama Dinas Kesehatan dan PMI Kabupaten Bandung,” ujar Kusworo. Selasa, 25 Juni 2024.

Untuk Donor Darah, sebanyak 146 orang yang memenuhi syarat untuk mendonorkan darahnya dari 276 orang yang mendaftar.

“Dari jumlah tersebut, 40 orang bergolongan darah A, 41 orang bergolongan darah B, 13 orang bergolongan darah AB, dan 52 orang bergolongan darah O,” terangnya.

Sedangkan untuk khitanan massal, sebanyak 18 anak yang berhasil di khitan dari 22 anak yang mendaftar dan untuk proses khitan dilakukan dengan prosedur medis yang aman dan higienis, memastikan kesehatan dan kenyamanan anak-anak yang berpartisipasi.

Untuk pengobatan gratis, sebanyak 200 warga dari wilayah hukum Polresta Bandung hadir untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dan dari jumlah tersebut, 150 orang berhasil mendapatkan pengobatan.

“Berbagai keluhan kesehatan ditangani oleh tim medis yang bertugas, mulai dari penyakit ringan hingga penyakit kronis, memberikan manfaat langsung bagi masyarakat setempat,” imbuhnya.

Secara keseluruhan, kegiatan bakti kesehatan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 ini berjalan dengan sukses dan lancar.

“Kegiatan ini tidak hanya memperlihatkan kepedulian Polresta Bandung terhadap kesehatan masyarakat dan seluruh rangkaian acara terlaksana dengan baik berkat kerja sama berbagai pihak yang terlibat,” pungkasnya. (Humas)

%d bloggers like this: