Percepat Pelaksanaan Vaksinasi, Bupati Bandung Akan Menambah 300 Tenaga Kesehatan

Percepat Pelaksanaan Vaksinasi, Bupati Bandung Akan Menambah 300 Tenaga Kesehatan

Kabupaten Bandung,

Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna berencana menambah kurang lebih sekitar 300 tenaga kesehatan untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Bandung. Dengan harapan pelaksanaan vaksinasi bisa serentak dan menyebar di seluruh Kabupaten Bandung.

Upaya Bupati Bandung tersebut bertujuan untuk mengurangi atau menurunkan angka kasus Covid-19 di Kabupaten Bandung, setelah ada varian baru Omicron yang dikabarkan kasusnya terus mengalami penambahan di berbagai wilayah di Indonesia.

Untuk percepatan vaksinasi itu, kata Bupati Dadang Supriatna, salah satu sasarannya adalah para karyawan di pabrik-pabrik yang ada di Kabupaten Bandung.

“Saya berharap kepada para pengusaha dan memohon bantuannya untuk melakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Bandung, minimal bisa melaksanakan vaksinasi di lingkungan perusahaannya dengan sasaran para karyawan maupun masyarakat sekitar,” tutur Dadang Supriatna kepada wartawan usai menghadiri pelantikan pengurus TP PKK Kabupaten Bandung (perubahan masa bakti 2021-2026) di Gedung Dewi Sartika Soreang, Jumat (25/2/2022).

Bupati Bandung juga turut mengamati perkembangan di lapangan, yang diketahui masih banyak warga yang tak mengenakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah.

“Masyarakat notabene di lapangan, hampir 80 persen tak mengenakan masker. Sehingga saya memohon bantuan kepada para pengusaha, untuk bisa berkontribusi CSR-nya untuk memberikan masker kepada para karyawannya maupun masyarakat sekitar perusahaan,” harap Bupati Bandung.

Ia pun sempat mendengar kabar, bahwa di lapangan masyarakat lebih baik membeli beras, ketimbang harus membeli masker. “Sehingga saya memohon bantuan kepada para pengusaha, supaya CSR-nya bisa digunakan untuk memberikan bantuan masker kepada masyarakat maupun para karyawannya,” ucapnya.

Dadang Supriatna menandaskan pelaksanaan vaksinasi di setiap perusahaan di Kabupaten Bandung harus menjadi prioritas. “Insya Allah akhir bulan Februari 2922 ini, capaian vaksinasi dosis pertama mencapai 90 persen, 70 persen untuk vaksinasi dosis kedua,” harapnya. (*)

%d bloggers like this: