Menuju Zero Miras, Ribuan Botol Minuman Alkohol Digilas

Menuju Zero Miras, Ribuan Botol Minuman Alkohol Digilas

Kabupaten Bandung,

Hari ini sebanyak 1500 botol miras dimusnahkan dengan cara digilas dengan menggunakan kendaraan berat atau stump di halaman Mapolresta Bandung.

Pemusnahan miras ini bertujuan untuk menciptakan Kabupaten Bandung menjadi Kabupaten Zero miras atau kabupaten tanpa minuman alkohol.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan pemusnahan ini dilakukan sebagai bentuk komitmen untuk menciptakan bawa Kabupaten Bandung adalah Kabupaten bebas dari minuman keras atau minuman beralkohol.

“Pemusnahan miras ini dilakukan sebagai bentuk komitmen kami untuk menciptakan Kabupaten Bandung menjadi wilayah yang zero miras. Dan ini juga merupakan salah satu program Bupati Bandung yang sekarang,” kata Kombes Pol Hendra Kurniawan, Kamis (1/7/2021).

Hendra juga menambahkan bahwa pihaknya terus melakukan razia diseluruh wilayah hukum Polresta Bandung. “Kami akan terus melakukan monitoring, razia bahkan tempat-yangbmemang sudah kami petakan menjadi tempat dengan zona rawan miras,” tambahnya.

Kegiatan pemusnahan miras ini dihadiri oleh Bupati Bandung juga dari pihak kejaksaan dan instansi terkait. Minuman keras sebanyak 1500 botol ini atau ribuan botol ini didapat dari hasil operasi mulai bulan Januari sampai dengan bulan Juni.

Ketika ditanya mengenai banyaknya peredaran miras di Kabupaten Bandung, Hendra menjelaskan bahwa masih kurangnya kesadaran masyarakat mengenai bahaya minuman keras.

“Maka dari itu kami dari pihak kepolisian bekerjasama dengan forkompinda terus memberikan informasi memberikan edukasi mengenai bahaya minuman keras,” pungkasnya. (Tm/Sly)

%d bloggers like this: