Libur Akhir Pekan Ratusan Warga Bandung Ikuti Jalan Sehat Bareng Kemenpora

Libur Akhir Pekan Ratusan Warga Bandung Ikuti Jalan Sehat Bareng Kemenpora

Kabupaten Bandung,

Ratusan warga Perumahan Griya Prima Asri Baleendah mengikuti run and fun bike dan jalan sehat bersama dengan menempuh kurang lebih 3 km.
Selain itu warga mendapatkan doorprize dari wakil ketua komisi x DPR RI Dede Yusup Macan Effendi dan dari Caleg provinsi Saeful Bachri, Minggu 10 Desember 2023.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dr. Dede Yusuf Macan Effendi di sela kegiatan olahraga bersama warga masyarakat Griya Prima Asri di Baleendah, Kabupaten Bandung Jawa barat mengatakan bahwa kegiatanninj merupakan program kerjanya.

“Kegiatan Fun Run dan Fun Bike di Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, sebagai program kerja Komisi X DPR RI dan Kemenpora untuk menghidupkan cluster olahraga masyarakat. Seperti diketahui, dalam undang-undang tentang keolahragaan, ada tiga cluster olahraga, atau yang disebut sebagai ruang lingkup olahraga,” kata Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Dede Yusuf Macan Effendi saat mengikuti kegiatan olahraga masyarakat di Baleendah, Kabupaten Bandung Jawa Barat.

Menurutnya hal yang harus dilakukan adalah selain olahraga juga pendidikan. Ini adanya di unit-unit pendidikan sekolah dan kampus. Kemudian olahraga masyarakat bertujuan mengurangi bebas penyakit komorbid yang ada di masyarakat karena kurangnya bergerak. Dan olahraga prestasi ini juga melibatkan para atlet.

“Olahraga dan pendidikan hal yang saling berkaitan, selain untuk kesehatan olahraga ini juga bisa mengurangi penyakit bawaan atau komorbit ya g ada di masyarakat ,” jelas Dede Yusuf saat ditemui disela-sela kegiatan Fun Run dan Fun Bike di Komplek Griya Prima Asri, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Minggu pagi.

Dede Yusuf menjelaskan, sasaran peserta dalam kegiatan olahraga masyarakat kali ini yaitu ibu-ibu dan bapak-bapak yang usianya rata-rata di atas 40 tahun.

“Tujuannya mengurangi bebas penyakit komorbid yang ada di masyarakat karena kurangnya bergerak,” kata Dede Yusuf.

Sebagai informasi, Komisi X DPR RI bersama Kemenpora menyiapkan 1.000 paket kegiatan olahraga masyarakat. Dengan begitu pada akhir tahun 2023 ini hingga 2024 mendatang, akan ada banyak kegiatan olahraga masyarakat di seluruh Indonesia,tandasnya. (TM)

%d bloggers like this: