KPU Akui 32 Anggota KPPS Positif Covid 19

KPU Akui 32 Anggota KPPS Positif Covid 19

Kabupaten Bandung,

KPU kabupaten Bandung mengakui ada 32 anggota KPPS positif covid 19. Hal ini didapat berdasarkan hasil dari rapid test yang dilaksanakan kemarin, dan bagi anggota KPPS yang reaktif segera dilakukan tes swob untuk mengetahui apakah anggota tersebut positif covid-19 atau tidak.

Ketua KPU kabupaten Bandung Agus Baroya mengatakan dari 1517 hasil rapid test yang reaktif, didapat 32 orang positif covid 19.

“Tindakan berikutnya yang hasil rapid tes reaktif namun negatif Covid 19, maka yang bersangkutan melakukan isolasi mandiri di rumah. Jika isolasi mandiri yang dilakukan selama 14 hari melewati tanggal pencoblosan yaitu tanggal 9 Desember 2020 mendatang, maka yang bersangkutan akan digantikan atau tidak melaksanakan tugas,” kata Agus Baroya.

Namun, ditambahkan Agus jika yang hasil rapid tesnya reaktif dan hasil swobnya positif covid-19, maka yang bersangkutan segera diganti oleh petugas cadangan.

“Petugas yang positif covid-19 maka kami akan menggantikan, itupun jika belum sampai dengan tanggal 9 Desember mendatang,” jelasnya.

Jika pada saat isolasi mandiri anggota KPPS yang reaktif hasil tesnya rapid nya, jika pada saat isolasi mandiri dia tidak bertugas di tanggal 9 Desember maka akan ada TPS yang petugasnya nya kurang dari 9 orang.

“Itu tidak apa-apa karena KPPS masih bisa bergerak dengan 5 orang petugas. Diluar PAM TPS, Namun jika ada TPS yang petugasnya tinggal 4 maka kita akan kerjasama dengan tim yang bertugas,” pungkasnya.

Seperti diketahui, kabupaten Bandung akan melaksanakan pemilihan suara Pilkada 2021-2026.  Pemilihan suara akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember mendatang. Pilkada kabupaten Bandung diikuti oleh 3 pasangan calon yaitu pasangan calon 1 Nia-Usman, pasangan calon 2 Yena-Atep dan pasangan calon 3 Dadang-Sahrul. (Tm/Sly)

%d bloggers like this: