Kapolresta Bandung Resmikan TK Kemala Bhayangkari 18 Cicalengka Setelah Tiga Bulan Direnovasi

Kapolresta Bandung Resmikan TK Kemala Bhayangkari 18 Cicalengka Setelah Tiga Bulan Direnovasi

Kabupaten Bandung,

Tiga bulan direnovasi, TK Kemala Bhayangkari 18 Cicalengka akhirnya diresmikan Kapolresta Bandung dan Ketua Bhayangkari Cabang Kota Bandung. Jumat, 3 Mei 2024.

Sebelum direnovasi, TK Kemala Bhayangkari 18 Cicalengka ini terbilang sangat memprihatinkan, dimana banyak fasilitas yang mengalami kerusakan.

“Kita lihat lantainya banyak yang sudah pecah, kemudian jendela-jendelanya banyak yang sudah rusak, kemudian fasilitas umum juga toilet, kemudian sarana air, kemudian ruang kelas sudah hampir dikatakan tidak layak,” kata Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo di Cicalengka.

“Sehingga langsung kita laksanakan kegiatan renovasi bersumber dari berbagai pihak CSR yang berkontribusi untuk pendidikan anak,” ujarnya.

Ia menjelaskan dalam renovasi ini pihaknya juga bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung, Dinas Pekerjaan Umum serta instansi lainnya.

“Berkat bantuan ini, sehingga kita lihat bahwa, taman lantasnya juga semakin sangat layak, semakin bagus,” tuturnya.

Kapolres berharap dengan tampilan baru TK ini, minat calon siswa maupun murid-murid semakin meningkat.

“Kualitas daripada kegiatan belajar mengajar ini bisa lebih baik, yang mana nantinya anak-anak ini menjadi motor daripada penggerak roda Indonesia Emas di 2045 nantinya,” ujar Kusworo.

“Perlu diketahui, renovasi ini tidak ada melibatkan dari orang tua murid dan ini murni dari CSR rekanan dari Polresta Bandung dan beberapa pejabat Polresta Bandung yang turut urung rembug untuk turut berkontribusi dalam renovasi tk ini,” pungkasnya. (Tik)

%d bloggers like this: