Kabupaten Bandung Pastikan 80 Persen Vaksinasi Selesai Bulan Desember

Kabupaten Bandung Pastikan 80 Persen Vaksinasi Selesai Bulan Desember

Kabupaten Bandung,

Dalam rangka mempercepat penyembuhan dan juga menjadikan wilayah zona bebas covid 19, Pemerintah Kabupaten Bandung targetkan vaksinasi covid 19 bisa terlaksana sebanyak 80 persen pada bulan Desember 2021.

Percepatan vaksin ini ditargetkan dalam satu hari sebanyak 6 ribu vaksin disuntikan. Dengan ini, bisa dipastikan bahwa pada bulan Desember Kabupaten Bandung sudah mencapai target 80 persen.

“Skenario yang kita lakukan adalah untuk mencapai target 80 persen penyuntikan dengan cara mengajak relawan nakes,” kata Bupati Bandung Dadang Supriatna.

Kemudian, lanjut Dadang mengenai target percepatan penyuntikan juga akan melibatkan semua rumah sakit serta sentra-sentra penyuntikan vaksin yang sudah tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Bandung.

“Saya juga akan menambahkan honorer untuk para nakes. Dan ini merupakan potensi kepada para nakes yang masih belum bekerja untuk kita jadikan nakes honorer,” jelasnya.

Dadang juga berharap agar masyarakat segera melakukan penyuntikan vaksin. Jangan termakan berita hoax mengenai penyuntikan vaksin.

“Kerjasama ketua satgas tingkat RT sampai dengan pusat harus terus dilakukan. Agar bisa mencapai target yang memang ditentukan oleh pemerintah,” pungkasnya. (Tm/Sly)

%d bloggers like this: