Jual Seragam Sekolah Mahal, Wakil Bupati Bandung Tindak Tegas Disdik dan Kepsek

Jual Seragam Sekolah Mahal, Wakil Bupati Bandung Tindak Tegas Disdik dan Kepsek

Kabupaten Bandung,

Menindaklanjuti mengenai harga seragam sekolah SMPN yang mecapai Rp 1 juta, Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan geram dan akan memanggil Kepala Dinas Pendidikan serta Kepala Sekolah yang mematok harga seragam mahal di tengah pandemi covid 19.

Menurutnya hal ini sangat tidak manusiawi, mengingat perekonomian selama pandemi covid 19 sangat menurun. Kemudian dengan diberlakukannya sekolah tatap muka, pihak sekolah jangan asal mencari keuntungan dengan berbagai cara.

“Saya sangat miris, dan saya akan panggil Kepala Dinas Pendidikan serta kepala sekolah yang mematok harga seragam sampai Rp 1 juta. Ini sangat tidak manusiawi, karena semua juga memahami perekonomian selama pandemi terus menurun,” katanya kepada suarabandungnews.com.

Selain itu, Sahrul juga meminta agar Dinas pendidikan dan pihak kepala sekolah untuk mengklarifikasi tentang temuan mahalnya harga seragam sekolah.

“Segera lakukan pantauan terhadap sekolah yang ada di Kabupaten Bandung yang menjual seragam sekolah yang di nilai memberatkan pihak orang tua siswa,” jelasnya.

Dikatakan Sahrul Kejadian ini tidak boleh terulang lagi dan pihaknya akan tindak tegas dan memberikan sanksi tegas terhadap Dinas Pendidikan maupun Pihak Sekolah yang melakukan penjualan seragam yang mahal. (Tm/Sly)

%d bloggers like this: