Jelang Pencoblosan, 6874 Pengawas TPS Dirapid

Jelang Pencoblosan, 6874 Pengawas TPS Dirapid

Kabupaten Bandung,

Jelang pencoblosan pada tanggal 9 Desember mendatang, seluruh pengawas TPS dilakukan rapid tes. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran covid 19 diseluruh lokasi pencoblosan.

Rapid tes merupakan hal yang mutlak dilakukan oleh seluruh pengawas TPS. Dan rapid tes ini dilakukan dibeberapa lokasi, salah satunya di kantor Bawaslu Kabupaten Bandung.

Kordinator SDM dan Organisasi Bawaslu Kabupaten Bandung Kahfiana mengatakan rapid tes akan dilaksanakan pada hari Rabu dan Kamis yaitu tanggal 25 dan 26 November 2020.

“Rapid tes ini dilakukan untuk meyakinkan kepada public bahwa semua pengawas yang ada di seluruh TPS sudah dilakukan pemeriksaan dan dinyatakan negative dari Covid 19,” katanya.

Selain itu, dijelaskan Kahfiana bahwa setelah dilakukan rapid dan dilihat hasilnya. Jika ada reaktif maka kami menyarankan untuk melakukan tes lebih lanjut.

“Memang sempat ada yang reaktif dan juga ada positif, dan itu kami sarankan untuk melakukan isolasi mandiri dan selanjutnya ditangani oleh gugus tugas. Karena sebelumnya kami sudah meminta agar semua pengawas untuk melakukan rapid tes. Kalau ada yang tidak mau maka akan kami rekomendasikan untuk dilakukan pergantian,” pungkasnya. (Tm/Sly)

%d bloggers like this: