Hari Ini KPU Tetapkan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung

Hari Ini KPU Tetapkan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung

Kabupaten Bandung,

Hari ini, Rabu 23 September 2020 KPU Kabupaten Bandung menetapkan para calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung periode 2020-2025.

Selain melakukan penetapan KPU Kabupaten Bandung juga melakukan imbauan kepada para pendukung agar tetap mematuhi protokol kesehatan selama kampanye.

“Betul hari ini kami melakukan penetapan para calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung. Selain itu kami juga sekalian mengimbau agar para pendukung pasangan calon agar tetap mematuhi protokol kesehatan selama kampanye,” kata Ketua KPU Kabupaten Bandung Agus Baroya.

Metode kampanye pada prinsipnya terkait dengan protokol kesehatan. Harus ada batasan-batasan, seperti rapat terbatas atau diskusi yang hanya dihadiri tidak lebih dari 50 orang.

Kemudian, lanjut Agus bahwa saat ini berdasarkan nomor 193/PL.023-KPT/3204/KAB/IX/2020 tentang penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung periode 2020-2025.

“Hari ini kami menetapkan pasangan Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan dengan didukung oleh partai PKB sebanyak 6 kursi, Nasdem sebanyak 5 kursi, Demokrat sebanyak 5 kursi dan PKS sebanyak 10 kursi. Kemudian pasangan Yena Iskandar Masoem dan Atep Rizal didukung oleh partai PDIP sebanyak 7 kursi dan PAN sebanyak 4 kursi. Kemudian untuk pasangan Kurnia Agustina Dadang Naser dan Usman Sayogi didukung oleh partai Golkar sebanyak 11 kursi dan Gerindra sebanyak 7 kursi,” jelasnya.

Selain itu, Agus Baroya juga menegaskan bahwa kepada para pendukung agar tidak melakukan perkumpulan massa. “Nantinya peserta kampanye akan dibatasi, kemudian kami tidak menyediakan bangku dan tempat. Terkait adanya kampanye ditengah pandemi kami masih menunggu karena itu masih dalam revisi,” pungkasnya. (Tm/Sly)

%d bloggers like this: