Gunakan Jasa Sopir Online, HSJ Bawa Kabur Motor PNS

Gunakan Jasa Sopir Online, HSJ Bawa Kabur Motor PNS

Kabupaten Bandung,

Dengan menggunakan jasa sopir angkutan online, tersangka HSJ berhasil mengelabui korbannya. Tahan (45) warga Perumahan Majalaya Residence melaporkan perbatan HSJ kepada pihak kepolisian, karena membawa kabur sepeda motor miliknya.

Wakapolresta Bandung AKBP Dwi Indra Laksmana didampingi Kasat Reskrim AKP Bimantoro Kurniawan mengatakan tersangka HSJ melakukan penipuan dengan menggunakan jasa sopir angkutan online.

“Tersangka ini datang ke rumah korban dengan berpura-pura akan mebeli sepeda motor. Kemudian mengatakan akan melakukan tes mesin sepeda motor, sambil mengatakan kalau uangnya sudah dititip kepada temannya yang ternyata hanya seorang sopir angkutan online,” kata Indra.

Setelah ditunggu selama 10 menit, lanjut Hendra kalau HSJ tidak kembali lagi. Korban mendatangi mobil yang memang menunggu di depan rumahnya. “Ketika korban mendatangi mobil tersebut menanyakan uangnya, ternyata amplop yang dititipkan oleh HSJ berisi potongan kardus. Dan mobil yang digunakan HSJ adalah angkutan online yang tidak mengerti atas aksinya,” jelas Wakapolresta.

Mendapati hal tersebut korban yang merupakan PNS ini melaporkan kejadian tersebut kepada pihak berwajib.

Sementara itu Kasat Reskrim AKP Bimantoro Kurniawan mengatakan pelaku berhasil diamankan di Jl.Tangsielos Ds.Cijagra Kec. Paseh Kab. Bandung. “Tersangka kami tangkap pada hari Sabtu jam 19.00 wib tanpa perlawanan. Dari tangan tersangka HSJ kami berhasil mengamankan 1 unit sepeda motor merk Suzuki TS dan 1 unit sepeda motor merk Honda beat warna hitam,” kata Bimantoro.

Tersangka HSJ dijerat pasal 378 KUHPidana danatau 372 KUHPidana tentang penipuan dan penggelapan, dengan ancaman kurungan penjara 4 tahun. (Tm/Sly)

%d bloggers like this: