Gerak Cepat, Kapolresta Bandung Tinjau Pengungsian Korban Banjir

Gerak Cepat, Kapolresta Bandung Tinjau Pengungsian Korban Banjir

Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung

Sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat, Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo didampingi Wakapolresta Bandung AKBP Dwi Indra Laksamana serta Dandin 0624/Kab. Bandung meninjau langsung korban terdampak banjir.

Bertempat di Gedung PMI Kp. Bojongasih Desa Dayeuhkolot, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Sebanyak 49 jiwa korban terdampak bajir mengungsi.

“Hari kami dari Polresta Bandung bersama Pak Dandim 0624/Kab.Bandung meninjau langsung posko pengungsian korban banjir di Dayeukolot,” kata Kombes Pol Kusworo Wibowo. Senin,(14/3/2022).

Saat meninjau langsung dirinya juga berbincang-bincang dengan beberapa warga yang mengungsi sekaligus melihat kondisi pengungsian.

“Alhamdulilah lokasi pengungsiannya cukup layak dan bersih,” ujarnya.

Pada kesempatan itu pihaknya memberikan bantuan sosial berupa paket sembako. Dimana pemberian tersebut ditujukan agar warga yang mengungsi.

“Sampai saat ini mereka belum bisa menempati rumahnya karena masih terendam air, maka dari itu kami berikan sembako untuk perbekalan selama di pengungsian ini,” tutupnya.

Perlu diketahui, banjir yang merendam beberapa wilayah di Kabupaten Bandung khususnya di Kecamatan Dayeuhkolot disebabkan tingginya intensitas hujan yang terjadi pada Minggu, 13 Maret 2022 kemarin.

Guna mengantisipasi tingginya kembali air, pihaknya menghimbau kepada seluruh warga Kecamatan Dayeuhkolot untuk selalu waspada dan menjaga kesehatan. (Humas/Tm)

%d bloggers like this: