Dilarang Meliput di KPU, Ketua PWI: Sangat Menyesalkan Sikap KPU

Dilarang Meliput di KPU, Ketua PWI: Sangat Menyesalkan Sikap KPU

Kabupaten Bandung,

Hari ini merupakan tahapan dalam pengambilan nomor urut bagi para pasangan calon Bupati dan Wakil bupati Kabupaten Bandung periode 2021-2026 di Kantor KPU Kabupaten Bandung.

Namun sangat disayangkan larangan KPU Kabupaten Bandung yang tidak memperbolehkan para awak media meliput dengan alasan protocol kesehatan.

Ketua PWI Kabupaten Bandung Rahmat Sudarmadji mengatakan dirinya sangat menyayangkan sikap KPU Kabupaten Bandung yang melarang peliputan tahapan pilkada ini.

“Kami sangat menyayangkan sikap KPU yang melarang media untuk melakukan peliputan dalam penyampaian berita kepada masyrakat,” katanya saat dihubungi suarabandungnews.com, Kamis (24/9/2020).

Selain itu, Rahmat Sudarmadji juga mengatakan sebelumnya pihak KPU sudah melakukan kordinasi dengan awak media, namun pada malam hari informasi kembali diterima bahwa ada larangan peliputan.

“ID Card untuk meliput tahapan pengambilan nomor urut pasangan sudah diberikan kepada media yang memang sudah dilakukan verifikasi. Namun informasi kami terima dari KPU pada malam hari agar kegiatan tahapan pengambilan nomor urut tidak boleh ada wartawan yang meliput,” tegasnya.

“Padahal masih ada solusi, yaitu perwakilan dari media bisa masuk kedalam, karena situasi gedung di KPU di atasnya itu ada balkon yang bisa digunakan untuk awak media meliput,” tegasnya kembali. (Tm/Sly)

%d bloggers like this: