Datangi Kantor PWI, KPU Kabupaten Bandung Minta Maaf Soal Larangan Peliputan

Datangi Kantor PWI, KPU Kabupaten Bandung Minta Maaf Soal Larangan Peliputan

Kabupaten Bandung,

KPU Kabupaten Bandung mendatangi kantor PWI Kabupaten Bandung yang berlokasi di Jl. Ciloa No. 01, Desa Pamekaran, Kecamatan Soreang. Kedatangan KPU Kabupaten Bandung adalah untuk memberikan klarifikasi terkait larangan peliputan oleh media saat pengambilan nomor urut dalam tahapan Pilkada Kabupaten Bandung pada tanggal 24 September 2020 lalu.

Ketua KPU Kabuaten Bandung Agus Baroya mengatakan bahwa kedatangannya untuk membangun kesepahaman dalam opsi masing-masing. “Kami sangat berterimakasih dan sekaligus meminta maaf terkait kejadian mengenai pelarangan liputan beberapa waktu lalu,” katanya, Selasa (29/9/2020).

Selain itu, Agus Baroya juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas esemua kritikan yang membangun terhadap KPU dengan semua penyampaian berita-berita dari media. “Saya sangat berterimakasih dengan rekan-rekan media atas semua pemberitaan dan kritikan yang membangun kinerja kami,” tegasnya.

Sementara itu Ketua PWI Kabupaten Bandung Rahmat Sudarmadji mengatakan dirinya sangat mengapresiasi dengan kehadiran KPU ke kantor PWI.

“Selain bermaaf-maafan ada keinginan kami agar KPU dan wartawan bisa lebih bersinergi. Dan agar agenda KPU kedepan  terkait press konpress  serta fasilitas lain terkait pemberitaan,” katanya.

Seperti diketahui tahapan dalam pengambilan nomor urut bagi para pasangan calon Bupati dan Wakil bupati Kabupaten Bandung periode 2021-2026 di Kantor KPU Kabupaten Bandung, pada tanggal 24 September 2020 lalu.

Namun sangat disayangkan larangan KPU Kabupaten Bandung yang tidak memperbolehkan para awak media meliput dengan alasan protocol kesehatan. (Tm/Sly)

%d bloggers like this: