Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bandung,sosialisasikan Warung BAZNAS Z-Mart

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bandung,sosialisasikan Warung BAZNAS Z-Mart

Kabupaten Bandung,

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bandung Jawa barat,adakan sosialisasi warung BAZNAS Z-Mart. Program yg digulirkan devisi pendistribusian dan pendayagunaan BAZNAS Kabupaten Bandung, Rabu 14/4/2024 di kantor Baznas Soreang Bandung Jawa barat.

Wakil Ketua 2 Baznas Kabupaten Bandung H.Abduk Rouf mengatakan,
Sosialisasi warung Baznas ( z-mart ),di kabupaten Bandung Jawa barat
ada 50 warung tersebar di Kabupaten Bandung.

“Program ini, guna membantu warung – warung atau umkm yang perlu dibantu,hari ini ada sebanyak 50 orang penerima manfaat Z-Mart tahun anggaran 2024 bantuan dari anggaran pusat,” jelasnya.

Menurut Rouf, 28 orang dari unsur kecamatan yaitu dari UPZ tingkat kecamatan dan 22 orang dari masyarakat umum yang di rekomendasikan oleh ormas Islam.
Z-Mart merupakan program prioritas Nasional yang tersebar seluruh Kabupaten/kota se Indonesia,dan termasuk Kabupaten Bandung pada tahun anggaran 2024 mendapat kuota rekomendasi sebanyak 50 orang.

Ia menyebutkan program ini merupakan bagian dari 5 program prioritas BAZNAS Kabupaten Bandung Jawa barat,yaitu bandung sejahtera yang sejalan dengan visi pemerintah Kabupaten Bandung Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera (BEDAS).

Lebih lanjut Rouf menjelaskan, pelaksanaan program ini akan dibentuk satu kelompok yang terdiri dari satu ketua kelompok unsur Penerima Manfaat (PM),satu bendahara kelompok (Dari unsur BAZNAS Kabupaten Bandung Jawa barat,dan seluruh calon penerima manfaat (PM) dari jumlah anggaran,di bagi beberapa alokasi LDK, Pembina, RAK, branding barang.

Menurutnya ada beberapa
Tahap yang akan diberikan,jika tahap berikutnya akan di berikan apa bila tahap sebelumnya sudah menyampaikan laporan penerima manfaat,bisa berbentuk barang yang disalurkan oleh pihak vendor yang sudah di sahkan oleh pimpinan BAZNAS Kabupaten Bandung,berikut juga program ini berlangsung bersamaan dengan petugas pendamping yang sudah di sahkan oleh Baznas RI.

“Calon Penerima Manfaat wajib membuat fakta integritas,begitupun dengan komitmen program penerima manfaat wajib melaksanakan dan mematuhi terhadap fakta integritas yang sudah di buat,apa bila penerima manfaat tidak mematuhi fakta integritas yang sudah di buatkan maka estimasi level berikutnya akan diberikan kepada penerima manfaat yang lainnya,” tuturnya. (tik)

%d bloggers like this: