AYP Diperiksa Bawaslu, Hedi Ardia: Kalau Tidak Salah Jangan Kebakaran Jenggot

AYP Diperiksa Bawaslu, Hedi Ardia: Kalau Tidak Salah Jangan Kebakaran Jenggot

Kabupaten Bandung,

Bawaslu Kabupaten Bandung menanggapi sikap AYP yang merasa tersudut karena dipanggil terkait pemeriksaan dugaan tidak netral ASN dalam Pilkada Kabupaten Bandung.

Kordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kabupaten Bandung Hedi Ardia menyatakan pihaknya menganggap sikap AYP yang mengatakan Bawaslu salah sasaran adalah berlebihan.

“Seharusnya AYP tidak perlu seperti kebakaran jenggot begitu, karena memamg belum ada keputusan dia bersalah atau tidak. Semua masih dalam tahap klarifikasi,” kata Herdi Ardia.

Kemudian, lanjut Hedi Bawaslu tidak menyebutkan nama person dan memilih diksi diduga karena menganggap belum jelas status hukumnya.

“AYP berbicara di media kalau dirinya merasa keberatan karena telah diklarifikasi dan menganggap dirinya telah dianggap bersalah. Padahal itu hanya asumsi sendiri, karena proses klarifikasi masih berlangsung dan belum ada putusan pleno apapun terkait kasus tersebut,” tambahnya.

“Saya rasa tidak perlu beradu pantun seperti ini, semua ada mekanismenya. Bawaslu punya cara sendiri, jika tidak sesuai dengan selera pihak lain bukan urusan kami. Kalau dibilang Bawaslu tidak profesional, sebaiknya berkaca kepada diri sendiri dahulu, apakah dirinya professional?. Sebaiknya belajar terlebih dahulu membuat alasan yang konsisten sehingga logis,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Kabupaten Bandung saat ini tengah melaksanakan Pilkada serentak se Indonesia. Dan ada tiga bakal calon kandidat yang akan meramaikan perhelatan pemilihan daerah ini. Adalah pasangan Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan, Kurnia Agustina Dadang Naser dan Usman Sayogi, juga Yena Iskandar Masoem dan Atep Rizal yang merupkan mantan pemain bola Persib. (Tm/Sly)

%d bloggers like this: