Alat Berat Lindas Ribuan Botol Miras di Bandung

Alat Berat Lindas Ribuan Botol Miras di Bandung

Kabupaten Bandung,

Ribuan botol minuman keras dari berbagai merk dimusnahkan dengan cara dilindas dengan menggunakan kendaraan berat yang biasa untuk meratakan aspal. 6750 botol miras ini dimusnahkan di Halaman Dom Balerame, Soreang, Kabupaten Bandung pada Senin, (21/12/2020).

Pemusnahan ini dilakukan untuk menekan angka kriminalitas yang disebabkan oleh minuman keras. Karena berdasarkan catatan kepolisian, banyak tindakan kejahatan dilakukan usai meminum minuman keras.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Drs Tisna Umaran mengatakan pemusnahan ribuan botol minuman keras ini dilakukan untuk menekan angka kejahatan dalam memasuki liburan natal dan tahun baru 2021.

“Pemusnahan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Polresta Bandung. Namun begitu, dalam setiap kegiatan ini selalu dihadiri oleh Forkopimda,” katanya.

Selain itu, Tisna umaran juga menambahkan bahwa diharapkan pemusnahan minuman keras ini juga bisa memciptakan kondusifitas di wilayah kabupaten Bandung. Selain itu diharapkan bisa meminimalisir peredaran miras di Kabupaten Bandung.

“Jumlah minuman keras yang dimusnahkan adalah 6750 botol dan 575 liter tuak. Semoga hal ini bisa meminimalisir peredaran miras dan penjualan tuak yang ada di Kabupaten Bandung,” ujarnya. (Tm/Sly)

%d bloggers like this: