28 Hari Masa Kampanye, Panwas Pantau Netralitas ASN, TNI dan Polri

28 Hari Masa Kampanye, Panwas Pantau Netralitas ASN, TNI dan Polri

Kabupaten Bandung,

Masa kampanye pemilu 2024 sudah memasuki hari ke 28 dari penetapan tanggal 28 November yg lalu oleh Bawaslu RI. Kesiapan Panwas Kecamatan Paseh menghadapi semua tahapan, termasuk tahapan kampanye yang sedang berjalan. Menghadapi hal ini Panwas Kecamatan Paseh siap dengan semua personil dari jajaran Panwas kecamatan di tambah panwas kelurahan atau desa yg berjumlah 12 desa.

Panwaslu kecamatan Paseh, melalui Anggota Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas (HP2HM) Akhmad Roni mengingatkan kepada para seluruh pihak yang terlibat dalam proses kampanye nanti, khususnya kepada para peserta pemilu, para tim sukses dan masyarakat di kecamatan Paseh, untuk tidak menyertakan pihak pihak yg di larang untuk ikut kampanye sesuai peraturan yg berlaku .

“Kami juga sudah menyampaikan Surat Himbauan netralitas kepada ASN di wilayah Kecamtan Paseh. diantaranya 62 Sekolah Dasar Negeri yg terdapat di 12 Desa dan Sekolah Menengah Pertama yang berjumlah 3, Kantor Urusan Agama (KUA) Paseh, dan instansi yang lain,” katanya.

Hal tersebut mengacu pada Peraturan Pemerintah Pengganti Undang undang (Perpu) tentang Perubahan atas Undang undang nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

“Kami Mengajak rekan media, selain untuk memaksimalkan bagaimana hubungan masyarakat dan partisipasi masyarakat bisa di tingkatkan melalui media dengan harapan bisa meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu 2024,” jelasnya.

Selain itu, tambah Akhmad Roni pihaknya mengingatkan kepada para pengawas desa (pkd) se-Kecamatan Paseh untuk mengedepankan pencegahan terhadap pihak-pihak yang perlu diawasi baik peserta pemilu asn, kepala desa, BPD serta netralitas serta TNI polri.

Ketua Panwaslu Kecamatan Paseh Tantan Hadiansyah mengajak semua pihak untuk sama-sama menjaga kondusifitas diwilayahnya masing masing, agar proses tahapan pemilu, pada masa kampanye ini bisa berjalan aman dan lancar. (TM)

%d bloggers like this: